Sekretariat PMB UMPalembang
0711-513022
adm_penmaru@um-palembang.ac.id

Alur Pendaftaran

1. Calon mahasiswa baru melakukan pendaftaran online di Website PENMARU penmaru.um-palembang.ac.id kemudian isi Form Pendaftaran dengan data yang Benar.

2. Membayar biaya pendaftaran dengan Transfer Via ATM atau Melalui Teller Bank Sumsel Babel Syariah ke Rekening 810.37.60008 Atas Nama. Universitas Muhammadiyah Palembang.

3. Kirim Scan/ Foto Bukti Pembayaran ke WA admin PMB 0821-8477-7212 dengan menyertakan Nama dan Nomor Daftar atau Melalui Email adm_penmaru@um-palembang.ac.id dengan subject : Pembayaran Pendaftaran PMB (Nama dan Nomor Daftar).

4. Setelah Terkirim, File Bukti Pembayaran Akan Diverifikasi oleh petugas PMB (Verifikasi dilakukan setiap hari kerja pukul 08.00 sd 15.00 WIB). Setelah terverifikasi peserta akan mendapatkan Nomor Tes untuk melakukan tes

5. Calon Mahasiswa melakukan Tes Online secara Mandiri dengan cara Login di Website PENMARU https://penmaru.um-palembang.ac.id dan mulai mulai tes CBT. Jika Hasil Tes dinyatakan Lulus Maka Calon Mahasiswa Harus Membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) Sesuai Jurusan yang di Pilih (Bisa Dicek DisiniDisini). *Khusus Fakultas Kedokteran Calon Mahasiswa Wajib Mengikuti Tes Tahap Ke 2.

6. Pembayaran UKT dengan cara Transfer Via ATM atau Melalui Teller Bank Sumsel Babel Syariah ke Rekening 810.37.60008 Atas Nama. Universitas Muhammadiyah Palembang. Pastikan Nomor Rekening dan Atas Nama yang sesuai, Kesalahan dan kekeliruan tidak menjadi tanggung jawab pihak Universitas Muhammadiyah Palembang.

7. Kirim scan/ Foto Bukti Pembayaran ke WA admin PMB 0821-8477-7212 dengan menyertakan Nama dan Nomor Tes atau Email adm_penmaru@um-palembang.ac.id dengan subject : Pembayaran UKT (Nama dan Nomor Tes).

8. Selanjutnya Calon Mahasiswa Wajib Melengkapi Data untuk Registrasi ulang dengan cara mengupload berkas pada Sistem PENMÀRU dan Juga Mengirimkan Scan/Foto Bukti Pembayaran UKT, Lalu Setelah Terkirim, File Bukti Pembayaran Akan Diverifikasi oleh petugas PMB (Verifikasi dilakukan setiap hari kerja pukul 08.00 sd 15.00 WIB) setelah proses ini kamu resmi menjadi mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Palembang.